News

Meski Sedang Dilanda Perang, Palestina Masih Bisa Bantu Korban Gempa Sulteng

Indah Pratiwi - 11/10/2018 16:27

Beritacenter.COM - Negara Palestina yang masih dilanda perang dengan Israel rupanya ikut turut mengirimkan bantuan untuk membantu penanggulangan gempa dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah, meskipun mereka juga dalam kondisi yang tidak baik.

Hal ini disampaikan oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair al-Shun menyatakan bahwa pihaknya tidak melihat hal ini sebagai bantuan, melainkan sebagai kewajiban untuk membantu saudara yang kesulitan dan dilanda musibah, Kamis(11/10).

"Palestina juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Indonesia karena selama ini telah membantu saudara-saudara kami. "Kami tidak menyebut ini sebagai bantuan. Melainkan, sebuah kewajiban yang harus kami sampaikan kepada sahabat kami, yaitu Indonesia," ucap Zuhair saat menggelar jumpa pers di Kedutaan Palestina di Jakarta.

Dia menambahkan, situasi Palestina yang tengah dilanda kesulitan justru membuat warga dan pemerintahnya selalu tergerak dan berusaha untuk membantu negara lain, khususnya Indonesia.

Di lain tempat, Direktur Palestinian International Coorperation Agency (PICA), Imad Al Zuhair menyatakan ucapan terima kasih kepada Indonesia yang selalu membantu Palestina. Dia lalu menyebut, pemberian bantuan ini adalah arahan dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas.

"PICA adalah badan internasional dari Palestina yang ditugaskan untuk menyampaikan bantuan dari Presiden Mahmoud Abbas," ucap Imad.

Pada awalnya PICA ingin langsung bertolak ke Palu dan menyampaikan bantuan itu secara langsung.

"Tetapi, mengingat lokasi yang sulit diakses akibat bencana mengharuskan kami untuk memberikannya kepada pihak pemerintah. Nantinya, setelah kondisi sudah kondusif barulah kami akan berangkat ke Palu untuk membantu proses pembangunan kembali," ucapnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya