News

Ratusan Rumah Rusak Akibat Gempa di Sumenep

Indah Pratiwi - 11/10/2018 17:07

Beritacenter.COM - Kerusakan bangunan akibat gempa bumi yang mengguncang Situbondo, Jawa Timur telah menimbulkan korban sebanyak 27 orang. Tiga di antaranya meninggal dunia.

Gempa yang melanda di Situbondo, Jawa Timur yang mengalami rusak parah di daerah Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep. Sebagian besar korban mengalami luka pada kepala dan satu orang mengalami patah tulang akibat reruntuhan.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan saat melakukan peninjauan ke lokasi bencana bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Arif Rachman dan Gubernur Jatim Soekarwo. Saat ini para korban sedang dirawat di klinik kesehatan setempat.

"Di Kecamatan Gayam, ditemukan 100 rumah rusak ringan, 80 rumah rusak sedang dan 30 rumah rusak berat. Yang paling parah di Desa Prambanan, Kecamatan Gayam. Di Kecamatan Nunggunung ada 36 rumah rusak," katanya, Kamis (11/10/2018).

Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 6,3 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Situbondo, Jatim dan Bali, pada Kamis (11/10/2018) dini hari pukul 01.57 WIB. Berdasarkan laporan BMKG menyebutkan, gempa bumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, Jatim, dengan kedalaman 12 kilometer (km).

 

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya