Politik

Ini Dia Keistimewaan Pasangan Jokowi-Ma'ruf Yang Tidak Dimiliki Prabowo-Sandi

Indah Pratiwi - 16/10/2018 10:19

Beritacenter.COM - Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo(Jokowi)-KH Ma'ruf Amin rupanya memiliki banyak kelebihan dan keistimewaan yang tidak dimiliki oleh pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional(TKN) Hasto Kristiyanto bahwa Jokowi merupakan pemimpin dari kalangan rakyat biasa. Sementara, Ma'ruf dianggap memiliki tradisi dari golongan ulama yang begitu dekat dengan umat.

"Melalui sosok paslon 01 ini rakyat bisa merasakan pentingnya kesetaraan antara pemimpin dan rakyatnya," ujar Hasto dalam siaran persnya, Selasa (16/10/2018).

Dalam pandangannya, Prabowo dan Sandiaga hanya hadir untuk kalangan 'Emak-emak di Pasar'. Namun, mereka berdua gap kesetaraan begitu terlihat. Sandi hanya sosok pengusaha kaya. Sementara, Prabowo hadir dari orang tuanya maupun mertuanya.

Sementara, Jokowi-Ma'ruf telah melakukan proses panjang dari bawah sebelum menjadi orang nomor 1 di Indonesia, Jokowi mulai memimpin rakyat menjadi wali kota yang kemudian gubernur dan menjadi Presiden.

"Mereka menjadi percaya, bahwa dari kalangan mereka bisa lahir seorang pemimpin, meski ia lahir dari kalangan biasa. Melalui Pak Jokowi mereka bisa bermimpi bahwa pemimpin bisa lahir dari kalangan mereka sendiri. Inilah alasan fundamental yang hidup di batin rakyat bahwa Jokowi adalah kita," tuturnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Jokowi dan Gubernur DKI

Berita Lainnya