Kriminal

Asik Pesta Ganja di Mobil, Lima Pelajar Digaruk Polisi

Dewi Sari - 24/10/2018 19:31

Beritacenter.COM -Sebanyak lima pelajar asal Lampung Tengah diamankan Polsek Pringsewu karena kedapatan sedang memiliki narkotika jenis ganja, pada Selasa (23/10/2018) sekitar pukul 22.40 WIB di Jalan Raya Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu.

Kelima pelaku adalah MR (15), RB (15), WA (16), FN (17) dan AH (17), warga Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah kini sudah ditahan polisi.

Menurut Kasat Reserse Narkoba Polres Tanggamus, Iptu Anton Saputra menuturkan kelima pelajar tertangkap saat petugas sedang melakukan patroli malam hari di kompleks “Petugas melihat satu unit kendaraan Toyota Avanza warna Silver BE 2132 GD, tiba-tiba langsung berbalik arah begitu melihat mobil patroli,”ujarnya, Rabu (24/10/2018) sore.

Merasa curiga, kata Iptu Anton Saputra, saat itu juga langsung dikejar dan dapat dihentikan petugas saat berada di Pekon Podosari, Kecamatan Pringsewu. Di kendaraan tersebut, didapati lima laki masih usia remaja dan mereka mengaku masih berstatus pelajar.

“Saat digeledah, ditemukan satu paket kecil ganja terbungkus kertas putih di lantai mobil bagian tengah. Salah satu pelajar berinsial AH, mengaku ganja yang disita itu adalah sisa pakai dan kelima pelajar itu juga mengakui sebelumnya telah menggunakan dua linting ganja,”ungkapnya.

Selain ganja, polisi juga mengamankan barang bukti berupa minuman keras jenis tuak dan sobekan papir warna merah, korek api gas dan tiga butir pil merk Ifarsyl.

“Guna pengembangan penyidikan lebih lanjut, kelima pelajar dan barang bukti yang disita dibawa ke Mapolres Tanggamus,”bebernya.Iptu Anton Saputra mengutarakan, dari hasil pemeriksaan, kelima pelajar tersebut mengakui telah menggunakan ganja di dalam mobil. Barang haram (ganja) itu, dibeli dari seorang pengedarnya di Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

“Hasil tes urine, kelimanya positif mengkonsumsi narkotika jenis ganja. Saat ini, kasusnya masih kami kembangkan untuk memburu pemasok barang barang haram tersebut,”terangnya.

Akibat perbuatannya, kelima pelajar warga Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah tersebut saat ini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Tanggamus dan terancam Pasal 111 dan 117 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pemakai Narkoba Pelajar Pemakai Narkoba

Berita Lainnya