Bola

Ronaldo: Saya rindu bermain dengan Rooney

Fani Fadillah - 06/11/2018 03:27

Beritacenter.COM - Pada tahun 2004-2009 duet Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney sukses membantai lawan-lawan Manchester United. Kombinasi kedua pemain tersebut membawa Setan Merah merengkuh tiga titel Liga Inggris dan satu Liga Champions pada rentang waktu tersebut.

Belum lama ini, CR7 mengungkap kerinduan untuk bermain dalam satu tim lagi bersama Wayne Rooney. Keduanya memang terpisah sejak Ronaldo hijrah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009. Namun, ia tak dapat melupakan masa-masa merumput bersama Wazza –sapaan akrab Rooney.

Ronaldo mengatakan, satu yang membuatnya rindu bermain dengan Rooney adalah jiwa pemenang dan kekuatan pria Inggris tersebut. Sebab, pemain yang kini merumput di Liga Amerika Serikat itu tidak pernah berhenti berlari dan selalu siap membantu tim.

“Bagi saya kelebihan Wayne Rooney adalah mentalitas dan kekuatannya. Dia tidak pernah berhenti, selalu berlari, dan membantu tim. Dia adalah rekan setim yang fantastis dan pencetak gol handal. Buat saya, dia fantastis,” ujar Cristiano Ronaldo, dilansir dari Manchester Evening News, Senin (5/11/2018).

“Dia adalah anak dari Inggris. Semua orang menyukainya. Saya dulu memanggilnya pitbull. Saya ingat ketika kehilangan bola, dia selalu siap berlari membantu. Dia juga mencetak banyak gol. Apa lagi yang bisa saya katakan? Saya rindu bermain dengannya. Tidak ada yang tahu masa depan. Mungkin saja kami kembali bermain dalam satu tim,” ucap pria asal Portugal itu.

Walau mengaku akrab dengan Rooney, kedua pemain sempat dikabarkan berseteru usai Piala Dunia 2006. Penyebabnya adalah Ronaldo diduga memprovokasi wasit Horacio Elizondo pada laga perempatfinal antara Inggris vs Portugal agar Rooney dijatuhi hukuman kartu merah.

TAG TERKAIT :
Cristiano Ronaldo Rooney

Berita Lainnya