Kriminal

Sikat 9 Pompa Diesel Petani, Puguh Diamankan Satreskrim Polres Madiun Kota

Indah Pratiwi Budi - 09/11/2018 09:25

Beritacenter.COM - Puguh (37), seorang spesialis pencuri pompa diesel milik petani berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Madiun Kota.

Dari hasil penangkapan pelaku didapatkan barang bukti 9 unit pompa diesel. Pelaku spesialis pencuri pompa diesel ini beraksi di wilayah kota dan Kabupaten Madiun.

Menurut keterangan dari Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu, pengungkapan kasus ini dari laporan petani di wilayah Kelurahan Winongo Kecamatan Manguharjo yang sering kehilangan diesel.

Baca Juga :

"Atas laporan tersebut petugas melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku dirumahnya, hasil curian belum sempat diperjualbelikan oleh pelaku," jelasnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Logos Bintoro, menjelaskan pelaku sudah beraksi sekitar 2 bulan terakhir, barang bukti 9 unit pompa diesel diamankan petugas dari rumahnya.

"Dalam aksinya pelaku menggunakan sepeda motor untuk berkeliling mencari sasaran di area persawahan di wilayah Manguharjo serta sawahan," ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Puguh harus mendekam di balik jeruji penjara. Tersangka dijerat dengan pasal 362 kuhp dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal Spesialis pencuri pompa diesel Pencurian Pompa Diesel

Berita Lainnya