Kriminal

Soal Kasus Pemerkosaan Mahasiswi UGM, Polisi Agendakan Gelar Perkara

Aisyah Isyana - 22/11/2018 16:27

Beritacenter.COM - Polisi bakal mengagendakan gelar perkara kasus dugaan pemerkosaan yang menimpa mahasiswi UGM saat menjalani KKN di Pulau Seram, Maluku. Dalam hal ini, Polda DIY bersama Polda Maluku akan melakukan penyelidikan kasus tersebut.

"Beberapa waktu lagi akan dilaksanakan gelar perkara untuk memutuskan apakah kasus ini akan ditingkatkan ke penyidikan atau cukup penyelidikan," kata Direktur Reskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo, Kamis (22/11/2018).

Baca juga :

Hadi mengatakan, pihaknya masih menunggu perkembangan lebih lanjut untuk mengatur waktu pelaksanaan gelar perkara tersebut. "Kita siapkan waktunya untuk gelar perkara," ujarnya.

Guna proses penyelidikan, sejauh ini polisi telah meminta keterangan lebih dari 8 orang yang terdiri dari pihak kampus, penyintas (korban) dan pihak terkait lainnya.

Sekedar diketahui, Polda DIY mulai melakukan penyelidikan sejak beberapa waktu lalu setelah menerima surat pengaduan dari UGM.

"Setelah itu Polda DIY melaksanakan penyelidikan, kemudian datang petugas dari Polda Maluku. Jadi kita bersama-sama melakukan penyelidikan, koordinasi, ditangani dua Polda penyelidikannya," jelas Hadi.

TAG TERKAIT :
Pemerkosaan Berita Kriminal Indonesia UGM Polda DIY Mahasiswi UGM Diperkosa saat KKN

Berita Lainnya