Kriminal

Lagi Asik Makai Sabu, 6 Kurir Sabu Diringkus Polisi...

Indah Pratiwi Budi - 01/12/2018 08:42

Beritacenter.COM - Lagi asik pesta sabu di rumah kost, 4 pemuda dan 2 remaja putri usia belasan tahun asal Sedati Sidoarjo, Jawa Timur diamankan polisi. Ironisnya selain memakai, keenam tersangka ini juga menjadi kurir dan pengedar narkoba jenis sabu yang sering beraksi di wilayah Sidoarjo dan Surabaya dengan sistem ranjau.

Keenam tersangka masing-masing Rendika, Maulina Putri, Ridho Prayoga, Adam Prasetyo, Dini dan Anton Muzaki ini tidak hanya memakai, namun juga mengedarkan shabu disejumlah kalangan pelajar dan mahasiswa di Sidoarjo dan Surabaya .

Mereka mengedarkan sabu dengan sistem ranjau, dimana mereka hanya berkomunikasi melalui handphone saat memesan dan mengedarkan shabu, dan tidak bertemu langsung dengan bandar gede maupun pembelinya .

Dari hasil pemeriksaan polisi, mereka sudah sering menggunakan dan mengedarkan narkoba jenis shabu. Mereka mengaku, selain bisa menambah stamina tenaga tubuh, juga bisa menguntungkan dari hasil kurir atau mengedarkan shabu sesuai permintaan pembeli .

Selain mengamankan alat hisap sabu, sejumlah handphone dan uang tunai dari tangan para tersangka polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3,62 gram sabu, yang belum sempat digunakan dan diedarkan tersangka .

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini keempat pemuda dan 2 remaja putri pemakai dan pengedar sabu ini diamankan di sel tahanan Polsek Sedati.

Sementara, polisi sendiri hingga kini terus melakukan pengembangan kasus, untuk menangkap bandar gede sabu yang diduga berada di wilayah Sidoarjo.

TAG TERKAIT :
Narkoba Kasus Narkoba Kriminal Pengedar sabu Kasus kriminal

Berita Lainnya