Nasional

OPM Dalang Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua

Lukman Salasi - 04/12/2018 15:26

BeritaCenter.com – Para pekerja proyek jembatan di jalur Trans Papua dibantai secara keji oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menyebut dalang dari aksi biadab itu dilakukan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM).

"Iyalah, sudah lah (terindentifikasi), kalau begitu OPM. Masa orang biasa nembak-nembak? OPM (pelakunya)," ujar Ryiamizard di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Ryamizard terus berkoordinasi dengan TNI dan Polisi terkait peristiwa penembakan diduga terjadi pada Sabtu, 1 Desember 2018, dan Minggu, 2 Desember 2018.

Mantan KSAD ini menyebut terbunuhnya 31 pekerja proyek Trans Papua adalah insiden besar yang mengharuskan dirinya juga ikut bertanggungjawab.

"Kalau masalah itu sudah besar, sampai 30-an itu, itu saya sebagai Menteri Pertahanan juga harus tanggung jawab. Tanggung jawab besar juga bukan presiden tentara saja. Saya harus tanggung jawab. Tanggung jawab saya kenapa? Saya tidak merinci apa yang harus dilakukan polisi dengan tentara. Harus ada jelas siapa berbuat apa, kalau tidak di sana menganggap sudah aman, di sini nganggap dia terjadi lagi," ujar Ryamizard.

 

TAG TERKAIT :
Berita Center OPM Menhan Ryamizard Ryacudu Pembunuhan Pekerja Proyek di Papua

Berita Lainnya