Politik

Wartawan Dimarah-marahi Prabowo, AJI Indonesia Nilai Capres Tidak Bijak dan Cengeng

Indah Pratiwi - 06/12/2018 16:27

Beritacenter.COM - Calon Presiden Prabowo Subianto meluapkan kemarahannya kepada seluruh wartawan Indonesia yang menjadi catatan tersendiri di mata publik. Pasangan calon presiden nomor urut 02 itu dinilai tidak bisa bersikap bijaksana.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen(AJI) Indonesia, Abdul Manan bahwa Prabowo Subianto seharusnya bisa bijak dalam mengkritik pemberitaan bukan menunjukan kemarahannya kepada seluruh wartawan.

"Tapi pernyataan itu dan kemarahannya di depan publik seperti itu menjadi catatan soal integritasnya. Sebagai calon presiden, harusnya dia kan menunjukkan sikap bijak menghadapi kritik atau sikap berbeda, bukan malah menunjukkan kemarahan seperti itu," ujar Abdul, Rabu(6/12/2018).

Kemarahan Prabowo, kata dia, di media masa yang menilai acara Reuni Akbar 212 yang berlangsung di Monas dinilai tidak objektif.

"Dia (Prabowo) itu calon presiden. Jika menghadapi perbedaan seperti ini saja dia tak proporsional dan tak cukup bijak, bagaimana dia akan menanggung beban berat sebagai presiden yang pasti jauh lebih besar," katanya.

Dia melanjutkan, Prabowo yang menuding media tidak bisa dipercaya lantaran membuat berita bohong. Namun, kenyataannya banyak media yang memberitakan Aksi Reuni 212.

"Karena itu, biar publik yang menilai apakah kemarahan itu proporsional atau sikap cengeng yang berlebihan. Saya percaya publik bisa menilai, mana yang lebih layak dipercaya, media atau Prabowo," tandasnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pemberitaan Reuni 212

Berita Lainnya