Bisnis

Ini Dia 10 Orang Terkaya Indonesia Versi Forbes

Indah Pratiwi - 13/12/2018 12:17

Beritacenter.COM - Sebuah situs Forbes mempublikasikan daftar-daftar orang terkaya di Indonesia. Ada 10 orang yang dicantumkan memiliki kekayaan yang jumlahnya bernilai fantastis.

Forbes menyebutkan orang terkaya Indonesia yang menduduki peringkat pertama adalah Hartono bersaudara yang kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia tahun 2018. Hartono bersaudara telah menempati peringkat orang terkaya di Indonesia selama 10 tahun terakhir.

Selain itu, yang menempati urutan kedua adalah Susilo Wonowidjojo naik ke posisi dua dengan kekayaan sebesar US$9,2 miliar. Pundi kekayaan Susilo Wonowidjojo meningkat akibat kenaikan harga saham perusahaan rokok Gudang Garam.

Susilo berhasil menggeser posisi pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja yang turun menjadi peringkat ketiga. Kekayaan Eka Tjipta tahun ini berkurang sebesar US$500 juta menjadi US$8,6 miliar.

Kemudian ada nama Sri Prakash Lohia yang naik menjadi orang terkaya keempat dengan total kekayaan sebesar US$7,5 miliar. Posisi orang terkaya keempat di Indonesia diraih Sri Prakash seiring dengan peningkatan nilai saham Indorama Ventures, perusahaan petrokimia yang terdaftar di bursa Thailand.

Anthoni Salim juga turun ke peringkat lima lantaran kekayaannya turun sebanyak US$1,6 miliar menjadi US$5,3 miliar.

Forbes memaparkan ada 10 orang terkaya di Indonesia mengalami peningkatan kekayaan dibandingkan tahun lalu. Dilansir Forbes, berikut adalah nama-nama dan jumlah total kekayaan yang dimiliki oleh mereka, Kamis(13/12).

1. R. Budi & Michael Hartono total kekayaan US$35 miliar
2. Susilo Wonowidjojo total kekayaan US$9,2 miliar
3. Eka Tjipta Widjaja total kekayan US$8,6 miliar
4. Sri Prakash Lohia total kekayaan US$7,5 miliar
5. Anthoni Salim total kekayan US$5,3 miliar
6. Tahir total kekayaan US$4,5 miliar
7. Chairul Tanjung total kekayaan US$3,5 miliar
8. Boenjamin Setiawan total kekayan US$3,2 miliar
9. Jogi Hendra Atmadja total kekayaan US$3,1 miliar
10. Prajogo Pangestu total kekayan US$3 miliar

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya