Kriminal

Peredaran Kue Mengandung Narkoba Dibongkar Polisi

Indah Pratiwi - 13/12/2018 12:55

Beritacenter.COM - Peredaran kue yang berefek seperti narkoba berhasil dibongkar Polres Metro Jakarta Selatan. "Kue narkoba" yang beredar di sebuah kampus ini dapat memberi efek pusing dan fly bagi si pemakannya.

Menurut Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan kasus ini berawal dari penangkapan pelaku yang diinformasikan oleh warga terkait adanya peredaran kue yang memabukkan di salah satu kampus di kawasan Jakarta Selatan.

"Dari penyelidikan akhirnya kami menangkap seorang pelaku (RN) di kamar kosnya di Kebayoran Lama," ujar Kompol Vivick kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Pelaku yang diketahui berinsial RN, kata dia, merupakan orang langsung yang memproduksi kue narkoba tersebut. Dari kamar kosnya polisi menyita 500 keping kue narkoba, bahan pembuat kue dan alat cetaknya, serta oven.

"Dari mulutnya kami mendapatkan pengakuan kalau pemodalnya adalah DM, seorang mahasiswa," kata Kompol Vivick.

Dia melanjutkan, kue narkoba tersebut dijual seharga Rp100.000 per keping. Sementara modal untuk membuat kue tersebut sebesar Rp2 juta sekali produksi.

Kini kedua pelaku mendekam di sel Polres Metro Jakarta Selatan dan dijerat dengan Pasal 180 UU Nomor 8/2016 tentang Pangan, dengan ancaman hukuman penjara dua tahun.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya