Politik

Kenakan Baju Bertulis Arab 'Tetap Jokowi', Yenny Wahid Cerita Tentang 'Pria Kurus'

Ada seorang laki-laki kurus menaiki kapal perang. Kapal itu berlayar melewati perairan Natuna. Apa yang dilakukan laki-laki itu? Dia hanya mengambil air wudu di samudra yang luas. Apa itu maknanya

Aisyah Isyana - 19/12/2018 14:23

Beritacenter.COM - Temani kegiatan capres 01, Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur, putri almarhum Presiden RI ke-4, Gus Dur, Yenny Wahid, tampak mengenakan kaus hitam bertulis arab pegon di bagian depannya.

Tulisan arab pegon itu jika diperhatikan lebih lanjut, ternyata terbaca 'tetap Jokowi'. Kaus hitam bertulis arab pegon itu dipadukan dengan kerudung putih dan vest panjang dengan warna senada, membuat Yenny tampil kian cantik.

Baca juga :

Pada kesempatan itu, Yenny Wahid berkesempatan untuk naik ke Panggung deklarasi ulama Madura untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf. Kenakan baju berutulis huruf pegon 'tetap Jokowi', Yenny bercerita tentang pria kurus.

"Ada seorang laki-laki kurus menaiki kapal perang. Kapal itu berlayar melewati perairan Natuna. Apa yang dilakukan laki-laki itu? Dia hanya mengambil air wudu di samudra yang luas. Apa itu maknanya. Maknanya adalah tekad beliau sebagai pemimpin negara untuk menegakkan teritorial bangsa kita," kata Yenny saat deklarasi ulama Madura untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Rabu (19/12/2018).

Pria kurus yang diceritakan Yenny itu merujuk kepada Presiden dan juga capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, meski Jokowi kurus, beliau memiliki mental yang kuat dalam menghadapi fitnah dan cercaan.

"Pak Jokowi kelihatannya kurus, nggak kayak saya yang gemuk. Tetapi beliau betul-betul rojul qawiyyun, kuat bukan dari badannya, tapi mentalnya. Tapi beliau banyak difitnah, dibilang antek asing, antek aseng," ujar putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

TAG TERKAIT :
Joko Widodo Yenny Wahid Jokowi-Ma'ruf Amin Deklarasi Ulama dukung Jokowi di Madura Yenny Wahid Pakai Baju Tetap Jokowi

Berita Lainnya