Politik

Ada Warga Sebut Jokowi Mole, Yenny Wahid: Puluhan Ribu Massa Inginkan 'Jokowi Pole'

Kalau ada satu dua orang yang datang ke acara, lalu mengacungkan 2 jari, itu pasti sengaja untuk menyusup. Yang jelas puluhan ribu massa yang hadir semua menginginkan Jokowi pole

Aisyah Isyana - 21/12/2018 09:37

Beritacenter.COM - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pulau Madura seketika dihebohkan dengan teriakan oknum warga yang berteriak 'Jokowi mole' atau 'Jokowi pulang'. Meski begitu, Yenny Wahid menilai antusiasme warga Madura justru sebaliknya, menyambut baik kedatangan Jokowi dang menginginkan 'Jokowi Pole' alias Jokowi lagi'.

"Saya terharu lihat dukungan warga Madura untuk Pak Jokowi," ujar Yenny melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (20/12/2018) malam.

Heboh oknum warga berteriak 'Jokowi Mole' itu seketika viral usai videonya beradar di medsos. Namun, tak diketahui pasti lokasi video itu dibuat. Yang jelas, Jokowi memang tengah berada di Kabupaten Bangkalan pada Rabu (19/12).

Baca juga :

Jalani agenda sebagai capres dan Presiden, Jokowi menghadiri deklarasi ulama se-Madura di Gedung Serbaguna Rato Ebuh. Dalam acara deklarasi ulama itu, Jokowi turut didampingi Yenny Wahid. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembagian 2.050 sertifikat tanah di Kantor Bupati Bangkalan.

Selanjutnya, Jokowi bertolak ke Surabaya dan mendapat sambutan hangat dari para warga saat tiba di jembatan Suramadu. Saking antsusiasnya warga yang hadir, Yenny menyebut kerumunan warga berebut ingin salaman bersama Jokowi.

"Puluhan ribu yang datang. Bahkan ada ribuan orang yang berjalan ke Suramadu untuk menyambut Presiden di sana. Banyak yang sampai histeris mau salaman. Sampai Presiden tangannya luka karena ditarik-tarik," kata putri Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini.

Yenny mengaku sependapat dengan Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin yang mengatakan bisa saja segelintir orang yang anti-Jokowi menyusup saat itu. Pasalnya, Yenny dengan jelas mengatakan puluhan ribu warga yang hadir berharap 'Jokowi Pole' atau 'Jokowi lagi'.

"Kalau ada satu dua orang yang datang ke acara, lalu mengacungkan 2 jari, itu pasti sengaja untuk menyusup. Yang jelas puluhan ribu massa yang hadir semua menginginkan Jokowi pole," ujar Yenny.

TAG TERKAIT :
Yenny Wahid Pilpres 2019 Jokowi-Ma'ruf Amin Jokowi Pole Jokowi Mole Jokowi Kunjungi Madura

Berita Lainnya