Kriminal

Polda DIY Naikkan Kasus Dugaan Perkosaan Mahasiswi UGM ke Tahap Penyidikan

Aisyah Isyana - 27/12/2018 15:21

Beritacenter.COM - Pengusutan kasus dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi UGM oleh Polda DIY, telah dinaikkan porses hukumnya ke tahap penyidikan. Penyidik Polda DIY telah memulai proses penyidikan terkait kasus tersebut sejak pekan lalu.

"Sekarang sudah naik tahap penyidikan, pekan lalu dimulai penyidikan," kata Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto kepada wartawan di Mapolda DIY, Kamis (27/12/2018).

Baca juga :

Pihak kepolisian mulai mengusut kasus dugaan pemerkosaan terhadap mahasiswi UGM sejak November 2018 lalu. Korban disebut diperkosa saat menjalani KKN di Pulau Seram, Maluku. Polisi telah memeriksa sejumlah pihak dan meminta keterangan dari belasan orang.

Guna mengusut kasus dugaan pemerkosaan ini, Polda DIY berkoordinasi dengan Polda Maluku. Gelar perkara juga telah dilakukan sebagai salah satu pijakan menaikkan proses hukum dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Rencananya, Polda DIY akan menggelar konfrensi pers terkait kasus tersebut Sabtu besok. "Sabtu besok akan ada konferensi pers untuk keterangan lebih lengkapnya," imbuh Yuliyanto.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia UGM Kasus Pemerkosaan Polda DIY Pemerkosaan Mahasiswi UGM

Berita Lainnya