Internasional

Serangan Teror Bom Guncang Dekat Gereja di Yunani

Indah Pratiwi - 27/12/2018 21:17

Beritacenter.COM - Sebuah perangkat yang diduga bom meledak di sekitaran sebuah gereja di Athena tengah, Yunani yang membuat seorang perwira polisi dan seorang warga sipil terluka akibat ledakan itu.

Ledakan bom di dekat gereja Saint Dionysios di kawasan Kolonaki yang berbatasan dengan Exarchia, sebuah distrik di mana sering terjadi bentrokan antara polisi dan kelompok anarkis.

"Ledakan itu tidak kuat, petugas terluka di wajah dan tangan," kata seorang pejabat polisi, yang berbicara dalam kondisi anonim, dilansir Reuters pada Kamis (27/12/2018).

"Polisi menemukan sisa-sisa alat penghitung waktu di lokasi ledakan, tetapi tidak jelas apakah itu dikendalikan dari jarak jauh," sambungnya dan menambhakan bahwa sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.

Ledakan tersebut merupakan serangan cukup besar terhadap bisnis, gedung-gedung perkantoran negara, kantor dan anggota polisi, serta politisi tidak jarang terjadi di Yunani, yang memiliki sejarah panjang kekerasan politik.

Ledakan menghancurkan jendela dan menghancurkan kantor SKAI TV Yunani di Athena, dalam apa yang disebut para pejabat sebagai serangan terhadap demokrasi. Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom tersebut.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Prabowo Rayakan Natal Bersama Keluarga

Berita Lainnya