Kriminal

Selundupkan Sabu, Empat Pelaku Berhasil Diringkus Polda Jatim

Indah Pratiwi Budi - 29/12/2018 10:00

Beritacenter.COM - Petugas kepolisian Direktorat Narkoba Polda Jatim, berhasil menangkap 4 tersangka pengedar narkoba jaringan lintas negara. Salah satunya WNA asal Malaysia.

4 pelaku tersebut diantaranya IB, HE, EW dan, WD seorang warga negara asing asal Malaysia, para pelaku tersebut terlibat dalam peredaran narkoba lintas negara dan jaringan lapas. Dari penangkapan ini, petugas berhasil menyita barang bukti narkoba dengan berat mencapai 10 kilogram.

Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jawa Tmur, mengatakan, Tersangka WNA berinisial WS ditangkap petugas saat kedapatan menyelundupkan sabu-sabu seberat 2,8 kilogram. Modus penyelundupannya, mengelabuhi petugas dengan memasukkan narkoba asal malaysia tersebut di masukkan dalam wadah snack potato.

"Dari hasil penyelidikan, WS merupakan kurir narkoba dari Malaysia ke Surabaya," jelas Irjen
Pol Luki Hermawan , Kapolda Jawa Tmur.

Selain itu, petugas juga berhasil meringkus pengedar narkoba dari jaringan lapas malang, yang tidak hanya mengedarkan narkoba jenis sabu seberat 3 kilogram namun juga membawa 250 pil inex.

Sementara itu, pada tahun 2018 tercatat ada 5.574 kasus narkoba. Jumlah meningkat 10,6 persen atau 534 kasus dari tahun sebelumnya, sebagian besar kenaikan ini terjadi pada narkoba jenis ganja.

TAG TERKAIT :
Narkoba Sabu-sabu Kasus Narkoba Kriminal Sabu Selundupkan narkoba Kasus kriminal

Berita Lainnya