Internasional

PM Malaysia Mahathir Berikan Sinyal Serahkan Kekuasaan Pada Anwar

Indah Pratiwi - 31/12/2018 21:20

Beritacenter.COM - Perdana Menteri(PM) Malaysia, Mahathir Mohamad memberikan sinyal akan menyerahkan jabatan perdana kepada Anwar Ibrahim, sebagaimana telah disetujui oleh aliansi Pakatan Harapan (PH).

Perlu diketahui PH adalah koalisi yang teridiri dari dari Parti Pribumi Bersatu Malaysia (PPBM), Parti Keadilan Rakyat yang dipimpin oleh Anwar, Partai Aksi Demokratik dan Parti Amanah Negara, Senin(31/12).

Mahathir sendiri mengaku setuju dengan syarat akan menjadi Perdana Menteri sementara saat pemilu bulan Mei lalu, dan ia akan menepati janji ini.

"Saya menyadari seruan agar Perdana Menteri lama ini tetap bertahan. Tetapi, kita hanya bisa memenangkan pemilihan dengan partai-partai koalisi kita, dan untuk memiliki koalisi ini, salah satu syaratnya adalah bahwa Perdana Menteri, mantan musuh mereka, hanya dapat menjadi Perdana Menteri sementara," kata Mahathir, seperti dilansir Strait Times pada Senin (31/12).

"Saya harus menerima syarat untuk menyingkirkan Najib dan kami tidak bisa melakukan apa pun selama Najib berkuasa. Itulah sebabnya kita duduk bersama, dan berpelukan di antara musuh lama. Itu terlihat sangat aneh, tapi sekarang terlihat normal ketika Anda melihat saya duduk dengan musuh di meja yang sama," katanya.

"Dalam perjuangan, kita harus memberi dan menerima. Jika kita keras kepala dan bersikeras, kita akan dihancurkan dan kita tidak akan mendapatkan apa yang kita inginkan," tukasnya.

Berita Lainnya