Internasional

AS Akan Pulangkan Pasukannya dari Afghanistan

Indah Pratiwi - 02/01/2019 13:06

Beritacenter.COM - Jenderal Scott Miller yang merupakan Komandan pasukan Amerika Serikat (AS) di Afghanistan telah melakukan pembicaraan damai dengan Taliban yang bisa berjalan baik dan pasukan NATO harus siap untuk hasil apa pun, baik itu kembali berperang atau pulang.

Di markas pasukan non-tempur (RS) NATO di Kabul, Miller memberitahu kepada pasukannya untuk mempersiapkan proses positif atau konsekuensi negatif dalam pembicaran tersebut, apakah ia harus berperang atau pulang.

"Pembicaraan damai di luar sana, para pemain regional mendesak perdamaian, Taliban berbicara tentang perdamaian, pemerintah Afghanistan berbicara tentang perdamaian," katanya, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (2/1/2018).

Ia pun tidak memberikan komentar apapun terkait rencana penarikan mundur AS dari negara itu dan mengakhiri perang terpanjang yang pernah dipromosikan Amerika di tanah negara lain.

"Apakah (RS) mampu beradaptasi? Apakah kami dapat menyesuaikan? Apakah kami dapat berada di tempat yang tepat untuk mendukung proses positif dan konsekuensi negatif, itulah yang saya minta Anda pikirkan pada tahun 2019," tutupnya.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya