Internasional

AS dan Israel Keluar dari UNESCO, Iran: Sebentar Lagi Mereka Keluar dari Bumi

Indah Pratiwi - 03/01/2019 09:35

Beritacenter.COM - Usai Amerika Serikat(AS) dan Israel keluar dari keanggotaan UNESCO, Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif meledek kepada kedua negara tersebut setelah memutuskan keluar dari Organisasi Pendidikan, Keilmuan dan Kebudayaan PBB.

Dalam cuitan akun twitternya, Zarif mengatakan Israel dan AS terus menerus menarik diri dari perjanjian internasional. Mungkin, kata Zarif, sebentar lagi AS dan Israel akan keluar dari planet bumi.

BACA JUGA

"Setelah JCPOA, NAFTA, TPP, konvensi iklim dan rezim (Donald) Trump bersama dengan rezim Israel sekarang telah secara resmi mundur dari UNESCO," merujuk pada kesepakatan nuklir Iran dan dua perjanjian dagang internasional.

"Apakah masih ada (perjanjian dan badan) yang tersisa bagi administrasi Trump dan kliennya untuk mundur? Mungkin selanjutnya (keluar) dari Bumi," kicau Zarif, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (3/1/2019).

Sebelumnya, Israel keluar dari UNESCO, setelah Tel Aviv merasa badan PBB itu terlalu membela Palestina. Tidak lama kemudian, AS juga ikut keluar dari badan itu dengan alasan yang sama.

"UNESCO adalah badan yang terus menulis ulang sejarah, antara lain, dengan upaya untuk menghapus koneksi Yahudi ke Yerusalem. Israel tidak akan menjadi anggota organisasi yang didedikasikan untuk bertindak menentangnya dan yang memiliki alat yang dimanipulasi oleh musuh-musuh Israel," kata Duta Besar Israel untuk PBB, Danny Danon.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya