Internasional

Sadis dan Bengis Teroris Abu Sayyaf Sandera Orang Indonesia

Indah Pratiwi - 05/01/2019 08:03

Beritacenter.COM - Kelompok teroris bersenjata Abu Sayyaf menunjukkan seorang pria Indonesia yang disandera menangis meminta tolong untuk dibebaskan. Sandera tersebut bernama Samsul Sangunim yang terlihat dalam sebuah video.

Diketahui Samsu diculik orang-orang bersenjata dari kelompok Abu Sayyaf dari perairan Pulau Gaya di Semporna pada 11 September 2018 lalu.

Video yang beredar di media sosial, Samsul terlihat meringkuk dan menangis di dalam lubang yang baru digali. Dia menangis dan memohon bantuan kepada bosnya agar dibebaskan.

"Tolong saya bos, tolong saya bos, tolong ...," teriak Samsul di video tersebut, yang dilansir The Star, Jumat (4/1/2019) malam.

Berdasarkan laporan basis di Filipina, video itu dikirim oleh kelompok Abu Sayyaf ke pemilik kapal penangkap ikan tempat Samsul bekerja. Video dikirim sebagai upaya untuk meminta uang tebusan untuk pembebasan sandera yang senilai Rp2,5 miliar.

Samsul, diculik di bawah todongan senjata bersama dengan nelayan Indonesia lainnya yang disandera Abu Sayyaf. Selain itu, WNI bernama Usman Yusof(30) ketika berada di perairan Pulau Gaya di Semporna ia berhasil melarikan diri dari penculiknya pada 5 Desember. Usman telah berkumpul kembali dengan keluarganya di Indonesia.

Berdasarkan laporan, ada tiga sandera lainnya, yakni seorang warga Malaysia dan dua orang lagi asal Indonesia. Tiga sandera itu ditangkap oleh orang-orang bersenjata dari kapal penangkap ikan di perairan Kinabatangan dekat rantai pulau Tawi Tawi di Filipina.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya