Teknologi

Keren, Aplikasi Ini Bisa Bantu Orang Berhenti Merokok

Indah Pratiwi - 05/01/2019 11:20

Beritacenter.COM - Merokok memang kini menjadi kebiasaan masyarakat yang sebenarnya rokok menyuapkan penyakit berbahaya untuk tubuh. Walau berisiko berbahaya bagi kesehatan, rupanya perkokok bisa cepat mengalami kematian.

Saat ini, ada sebuah aplikasi dimana perokok memungkinkan untuk bisa berhenti untuk kebiasaan merokok dan dapat mengurangi seseorang berhenti merokok, Sabtu(5/1).

Dilansir dari laman Android Police, aplikasi bernama QuitNow bisa membuat para perokok mewujudkan resolusi berhenti merokok. Aplikasi besutan Fewlaps ini telah mendapat penilaian 4.3 di PlayStore. QuitNow sudah membuat dua juta orang lebih berhasil berhenti merokok dan menghentikan kebiasaan buruknya.

Aplikasi tersebut merinci mengenai program yang sedang dilakukan. Informasi tersebut berisi informasi tentang uang yang dikeluarkan dan disimpan karena rokok, durasi waktu, hingga jumlah atau waktu rokok setiap harinya.

Di lain sisi, kelebihan aplikasi tersebut dibekali fitur chatting dalam aplikasi. Ini memungkinkan pengguna untuk saling berdiskusi demi menjaga kesehatan.

QuitNow juga akan memberikan hadiah apabila pengguna berhenti merokok dan membuat orang lain berhenti juga. Pengguna smartphone Android bisa mengunduh aplikasi QuitNow di Aplikasi Google Play Android.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Rokok Merokok BerhentiMerokok

Berita Lainnya