Opini

Jika Surat Ini Dibaca, Dijamin Setan Bakal Kabur Terbirit-birit dari Rumah

Indah Pratiwi - 07/01/2019 18:40

Beritacenter.COM - Rumah merupakan tempat hunian sebagai tempat tinggal. Namun, rumah kerap kali menjadi singgahan setan atau bangsa jin yang sebenarnya musuh untuk manusia. Tentunya, semua orang ingin memiliki rumah yang aman dari gangguan setan atau bangsa jin.

Untuk itu, sangat dianjurkan setiap orang beriman membaca Al Qur'an surat Al-Baqarah yang merupakan senjata jitu pengusir setan dari rumah, Senin(7/1).

Rasulullah SAW Bersabda
“Jangan jadikan rumah-rumah kalian sebagai kuburan. Sesungguhnya setan itu akan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim no. 780, dari Abu Hurairah RA).

BACA JUGA

Menurut penjelasan dari Ibnu Utsaimin RA, alasan setan mengapa lari dari rumah saat dibacakan ayat suci Al Qur'an surat Al-Baqarah lantaran terdapat ayat kursi, nama-nama Allah dan ayat-ayat yang mampu mengusir setan maupun yang ada di dalam diri.

“Setan akan lari dari rumah yang di dalamnya dibacakan surat Al-Baqarah. Maksudnya adalah, jika anda membaca surat Al-Baqarah, maka setan akan lari keluar dari rumah anda dan tidak akan mendekat. Sebabnya, karena dalam surat Al-Baqarah terdapat ayat kursi, nama-nama Allah serta terkandung ayat-ayat yang dapat mengusir setan dan membekas pada diri mereka.” (Syarah Riyadhusshalihin 4/684).

Rasulullah SAW Bersabda
“Sesungguhnya segala sesuatu punya puncak, dan puncak Al-Qur’an adalah surah Al-Baqarah, dan sesungguhnya setan jika mendengar surah Al-Baqarah dibaca maka ia akan keluar dari rumah yang dibaca di dalamnya surah Al Baqarah.” (HR. Hakim, dinilai Hasan oleh Syaikh Albani).

“Sesungguhnya segala sesuatu punya puncak, dan puncak Al-Qur’an adalah surah Al-Baqarah. Siapa yang membacanya di rumahnya pada malam hari, setan tidak akan masuk ke rumahnya selama tiga malam. Dan siapa yang membacanya di siang hari, setan tidak akan bisa masuk rumahnya selama tiga hari.” (HR. Ibnu Hibban dan Baihaqi).


Wallahu A'lam Bishawab

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Berita Hoax Berita Hoaks

Berita Lainnya