Internasional

20 Anak SD Terluka Akibat Serangan Pisau Seorang Pria

Indah Pratiwi - 08/01/2019 18:45

Beritacenter.COM - Sebanyak 20 siswa di sebuah sekolah dasar (SD) di Beijing, China, mengalami penyerangan seorang pria yang menggunakan senjata tajam pada Selasa (8/1/2019). Sebanyak 20 anak terluka, tiga di antaranya menderita luka serius.

Seorang pria itu kini telah ditangkap dan ditahan polisi. Menurut polisi, insiden itu terjadi sekitar pukul 11.15 waktu setempat di distrik Xicheng.

Polisi China masih menyelidiki kasus tersebut termasuk motif dan identitas pelaku. Laporan awal media lokal menyatakan pelaku memegang pisau saat menyerang. Semua siswa korban dirawat di rumah sakit. Tiga dari 20 anak yang diserang menderita luka serius, namun tidak mengancam jiwa dan tetap dalam kondisi terselamatkan.

"Seorang pekerja di sekolah kami menyerang 20 siswa di tangga lantai satu," katanya, seperti dikutip oleh South China Morning Post.

Diduga m mantan petugas kebersihan di sekolah tersebut mengalami gangguan jiwa sehingga melakukan penyerangan terhadap siswa-siswi.

Dilansir Reuters, sekitar enam mobil polisi diparkir di luar rumah sakit di dekat sekolah. Polisi menolak berkomentar melalui telepon ketika ditanya tentang serangan yang mengakibatkan 20 pelajar SD mengalami luka-luka.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya