Kriminal

Polisi Tangkap Dua Pembobol ATM di Medan

Dewi Sari - 09/01/2019 21:05

Beritacenter.COM - Satreskrim Polsek Sunggal menangkap dua dari tiga pembobol ATM dengan modus menukar kartu ATM. Komplotan tersebut ditangkap di Kawasan Sunggal, Sumatera Utara.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 2 pisau cutter, 1 kotak kecil tusuk gigi, 20 buah kartu ATM berbagai bank antara lain BNI, BRI, Mandiri, Mandiri Syariah, BCA, CIMB Niaga.

Kapolsek Sunggal Kompo Yasir Ahmadi, Rabu (9/1/2019) mengatakan tersangka Taufik Hidayat alias Dapit,30, warga Binjai, Kecamatan Medan Denai dan Indra Widianto alias Indra,31, penduduk Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas sudah ditahan. Sedangkan satu tersangka lainya dalam pengejaran.

Yasir mengatakan ketangkapnya dua pelaku berdasarkan laporan Iyan Suhadi,30, warga Jalan Pungguk, Kelurahan Sei Sikambing Medan.

“Saat itu korban menyuruh salah seorang karyawannya untuk mengambil uang melalui counter ATM di samping SPBU Jalan Sei Mencirim Desa Payageli,”papar Kapolsek.

Saat saksi masuk ke ruang ATM dan memasukkan kartu ATM Bank Mandiri milik korban, ternyata kartu itu tersangkut. Lalu saksi mencoba menggunakan mesin ATM BNI tapi tetap saja kartu ATM Mandiri itu tidak bisa di gunakan karena sangkut.

Tak lama kemudian, pelaku berinsial R ( buron) menghampiri saksi dan menawarkan bantuan cara menggunakan kartu ATM itu.

“Saksi kemudian menuruti dan memasukkan kembali kartu ke ATM. Namun tanpa disadari saksi, pelaku sudah terlebih dahulu menukar kartu ATM tersebut dengan warna kartu yang serupa,”jelas Kapolsek.

Lalu, pelaku R langsung meninggalkan saksi di ruang counter ATM itu, sedang saksi kembali mencoba menggunakan kartu ATM yang sudah ditukar tersebut namun tetap tidak bisa.

Tak lama kemudian pelaku lain datang dan mencoba menawarkan bantuan kepada saksi. Tanpa disadari, saksi menyebutkan nomor pin kartu ATM tersebut.

TAG TERKAIT :
Kriminal Berita Kriminal Indonesia Berita Center Pembobol ATM Kasus kriminal

Berita Lainnya