Kriminal

TOP...! Polres Bojonegoro Berhasil Bongkar Prostitusi Online Dan Berhasil Mengamankan Seorang Mucikari

Indah Pratiwi Budi - 10/01/2019 09:42

Beritacenter.COM - Prostitusi Online kiat hari kian marak hal ini membuat polisi harus bekerja ekstra dalam memberantas kasus tersebut. Keseriusan ini dibuktikan oleh Satreskrim Polres Bojonegoro, berhasil menangkap Mucikari yang menjual pekerja sek komersial secara online.

Pelaku yang berinisial YN (45) merupakan warga Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Tersangka berhasil ditangkap polisi setelah mendapat laporan dari warga akan adanya prostitusi online lewat grup facebook dan whatsaap.

AKBP Ary Fadli Kapolres Bojonegoro, menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, rata - rata PSK yang ditawarkan oleh tersangka berusia antara 20 sampai 35 tahun. Tarifnya berkisar antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta untuk sekali kencan.

Baca Juga :

Dari hasil transaksi, tersangka mendapatkan 30 persen dari hasil pemberian PSK. Tersangka sudah melakukan pekerjaaan haram itu selama 3 tahun terakhir.

"Pelanggan pria hidung belang yang akan memesan, terlebih dahulu diberikan foto serta nama dan usia PSK. Setelah terdapat kesepakatan, pelaku menghubungi PSK yang dipesan dan memilih hotel atau penginapan yang telah ditentukan," jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi turut mengamankan uang tunai sebesar Rp 700 ribu, serta 3 buah handphone yang di gunakan pelaku untuk bertransaksi.

Akibat perbuatanya, tersangka dijerat dengan pasal 12 UU RI nomor 21 tahun 2007, tentang pemberantasan tindak pidana perdagangan orang, serta pasal 296 tentang informasi dan transaksi elektronik dengan ancman hukuman 10 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
POLISI Prostitusi Online Polisi Berhasil Bongkar Prostitusi Online Prostitusi Online Di Bojonegoro Mucikari Prostitusi Online

Berita Lainnya