Bisnis

Pemerintah Siapkan Skema Tarif Baru Ojek Online

Indah Pratiwi - 10/01/2019 13:26

Beritacenter.COM - Pemerintah akan menerbitkan peraturan untuk perlindungan ojek online (ojol) yang akan dikeluarkan pada bulan Maret 2019. Salah satu poin penting dalam aturan tersebut adalah pengaturan tarif bawah ojek online(Ojol).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi menyebutkan, Kementerian Perhubungan terus menggodok sedetail mungkin terkait aturan tarif ojol agar bisa diterima para pengendara ojek online di Indonesia.

"(Idealnya?) Kalau itu (taksi online) Rp 3.500 mungkin bisa Rp 2.000-2.500. Kita tidak akan mungkin menjadi satu, katakan mungkin per km, minimal tarif terendah dan teratas. Batas atas dan bawah, nanti berapa kita akan lakukan perhitungan," kata Budi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Skema tarif bawah ojol yang akan diumumkan telah memperhitungkan investasi, operasional, BBM, dan servis yang dikeluarkan setiap bulannya untuk para ojol. Aturan tersebut diharapkan memberi perlindungan bagi para pengendara ojol dan taksi online.

"Tarif versi aplikator punya perhitungan, pengemudi harus seimbang dengan tingkat penyusutan kendaraan, bensin, kesehatan dan menyangkut yang lain," ujarnya.

 

Berita Lainnya