Politik

Disoraki Kader PDIP, Hasto Minta Maaf ke Zulkifli Hasan

Dewi Sari - 10/01/2019 17:05

Beritacenter.COM - Teriakan 'Huu' sebanyak tiga kali terdengar, ketika pembawa acara dan sambutan dalam HUT PDI Perjuangan ke-46 terselenggara di arena JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Pusat, Kamis 10 Agustus 2019.

Teriakan itu meski tak lama terjadi ketika pembawa acara, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi menyebut nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, saat berlangsungnya acara.

Atas kejadian itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Krisitiyanto menyebut telah mendatangi Zulkifli yang hadir sebagai tamu acara. Hasto langsung mendatangi dan menyatakan minta maaf.

Sebenarnya perlakuan yang serupa juga menimpa ahli ekonomi Kwik Kian Gie. Namun sorakan kepada Kwik, tidak sekencang yang diterima Zulhas.

Sorakan kepada Kwik diduga karena meski kader PDIP, dia merupakan penasehat Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Untuk itu, Hasto belum mengatakan belum menyampaikan permohonan maaf. “Saya sudah sampaikan tadi pada Pak Zul, tapi pada Pak Kwik belum ketemu,” imbuhnya.

Hasto mengatakan menilai sikap yang ditunjukan kader tersebut merupakan ekpsresi arus bawah.

"tu dinamika arus bawah yang mereka kan apa adanya. Arus bawag PDIP itu menyampaikan apa adanyam Maka saya sampaikan ke Pak Zul, Pak Zul minta maaf sekiranya ada yang kurang berkenan, Lalu Pak Zul manggut-manggut sambil kita cipika-cipiki,” tandasnya

TAG TERKAIT :
Berita Center PDIP Sekjen PDIP Kader PDIP Minta Maaf Zulkifli Hasan

Berita Lainnya