Kriminal

Curi Kabel Untuk Pulang Kampung, Dua Pemuda Diamankan Polisi

Indah Pratiwi Budi - 12/01/2019 15:31

Beritacenter.COM - Sabar (43) dan Slamet (18) tidak bisa segera pulang kampung di Grobongan Jawa Tengah. Keduanya harus berurusan dengan polisi akibat perbuatannya, mencuri kabel tembaga di tempatnya bekerja, di sebuah proyek di Jalan Tunjungan Surabaya.

"Keduanya diamankan oleh penjaga keamanan proyek, setelah aksinya membawa 25 kilogram tembaga dari kabel yang sudah dikelupas milik proyek pembangunan doble tri, tempatnya kerja, lebih dulu kepergok oleh pengawas proyek saat mereka akan membawa kabur tembaga lewat pagar belakang," kata Kompol. Ari Trestiawan, Kapolsek Genteng.

Pengakuan dari pelaku Sabar, kabel tembaga tersebut rencananya akan dijual untuk biaya transportasi pulang kampung, karena tidak ada uang.

Menurutnya, gaji yang diterima selama bekerja menjadi buruh bangunan tidak cukup lantaran selalu habis digunakan untuk biaya hidup di Surabaya.

Dengan barang bukti curian, yaitu kabel tembaga dan kulit kabel yang berhasil diamankan polisi. Kini keduanya harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Genteng.

TAG TERKAIT :
Pencuri Kriminal Kasus Pencurian Pencuri kabel Kasus kriminal Kasus Pencurian Kabel

Berita Lainnya