Politik

Kubu Jokowi: Prabowo Pidato Pakai Teleprompter, Rakyat Jangan Tertipu

Fani Fadillah - 15/01/2019 07:40

Beritacenter.COM - Pidato 'Indonesia Menang' capres Prabowo Subianto dinilai Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pidato yang mendaur ulang isu lama. Oleh karena itu TKN meminta agar rakyta tak mudah termakan janji Prabowo.

Menurut TKN, pidato yang disampaikan Prabowo sebatas menggunakan teleprompter. Alat tersebut membantu orator membaca teks ketika tampil di depan publik. Barack Obama pun pernah memakai teleprompter saat berpidato.

Baca juga:

"Gaya retorika saja, apalagi dibaca melalui teleprompter. Rakyat jangan kecele (tertipu) seolah-olah orator tanpa teks, kan nggak itu hanya dibaca melalui teleprompter," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate kepada wartawan, Senin (14/1/2019) malam.

Johnny menambahkan, pidato Prabowo tidak didukung dengan data terkini dan hanya berupa narasi-narasi untuk mempengaruhi swing voters. Pidato Prabowo juga disebut hanya menawarkan janji indah tanpa menawarkan program konkret.

"Konsep reorientasi yang ditawarkan hanyalah berisi slogan-slogan dan bersifat umum. Gambaran umum dan kesan yang diterima tidak lebih dari janji indah saja tanpa program konkrit yang berbasis data yang valid," katanya.

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyampaikan pidato kebangsaan di Plenary Hall JCC Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/1). Dalam pidato tersebut keduanya memaparkan visi-misi koalisinya dan juga mengkritik beberapa kebijakan pemerintah dari ekonomi hingga sikap aparat negara.

TAG TERKAIT :
Prabowo Prabowo Subianto Pidato Prabowo Janji Palsu Prabowo

Berita Lainnya