Kriminal

Tersangka Narkoba Jadikan Gedung Sekolah Gudang Sabu

Indah Pratiwi - 15/01/2019 15:48

Beritacenter.COM - Kasus peredaran narkoba yang menyulap bangunan sekolah menjadi gudang penyimpanan sabu-sabu berhasil dibongkar polisi. Kasus ini terungkap ketika petugas polisi membekuk tiga tersangka berinisial AJ, DL, dan CP.

Menurut Kapolsek Kembangan Kompol Joko Handoko menyampaikan, polisi mencurigai gerak-gerik AJ saat polisi sedang berpatroli di kawasan Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (11/1/2019). Gelagat AJ dicurigai saat sedang menelepon seseorang sambil membuang sampah di sekitaran lokasi.

"Kami geledah dan menemukan plastik klip bekas sabu-sabu. Kemudian kami bahwa untuk diperiksa," kata Joko Handoko di Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (15/1/2019).

Saat pelaku diamankan, petugas mengembangkan kasus ini. Dalam pengembangan tersebut polisi berhasil meringkus dua pelaku lain. AJ yang berperan sebagai kurir sabu itu, dua rekannya menyimpan barang haram itu di sebuah kamar di area sekolah. Namun, Joko masih merahasiakan nama sekolahan yang disulap sindikat ini sebagai gudang narkoba.

Dia melanjutkan, DL dan CP berperan sebagai bandar dalam peredaran sabu-sabu yang dipasok ke kalangan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Kedua tersangka diketahui merupakan pegawai di lingkungan sekolah itu dan menjadikan gedung sekolah sebagai gudang narkoba untuk disalurkan kepada penggunanya.

"Kami tangkap dua tersangka lainnya di sebuah kamar yang berada di lingkungan sekolah. Dari lokasi penangkapan juga kita temukan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 355,56 gram dan ribuan obat-obatan terlarang," jelasnya.

Polisi menjerat semu tersangka dengan Pasal 112 jo 114 Undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 62 Undang Undang RI Nomor 5 tahun 1997 tentang psikotropika dengan ancaman hukuman mati.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya