Politik

Pidato Prabowo Tampak Miskin Gagasan dan Minim Pengalaman

Indah Pratiwi - 15/01/2019 17:01

Beritacenter.COM - Pidato bertema Indonesia Menang yang disampaikan Calon Presiden Prabowo Subianto terlihat pesimistik. Pasalnya, Prabowo melihat semua program pemerintah buruk dimatanya.

"Semua program yang disampaikan sudah dilakukan jokowi. Sedangkan beberapa program malah menjiplak program jokowi yang dirubah redaksionalnya. Tampak sekali miskin gagasan," ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago saat dihubungi, Selasa (15/1/2019).

Dia melanjutkan, pidato yang disampaikan Prabowo memperlihatkan tidak memiliki pengalaman. Semua program yang disampaikan Prabowo sudah dilakukan oleh Joko Widodo(Jokowi).

Seharusnya, kata dia, pidato yang disampaikan harus optimistis tanpa negatif. "Pemimpin yang pesimis tidak akan mampu membawa Indonesia lebih maju, kenapa? Karena pasti miskin gagasan dan cepat putus asa," katanya.

Berikut sejumlah fakta keberhasilan Jokowi yang oleh Prabowo dianggap tidak berhasil seperti:

1. TNI lemah : TNI peringkat 15 dunia dan peringkat 4 Asia
2. Cadangan beras cuma tahan 3 minggu : cadangan beras bulog 1,3 juta ton, aman untuk 6 bulan
3. Harga tidak terkendali : Faisal Basri harga terkendali meski dalam keadaan rupiah terpuruk
4. Jika ada emas ambil : hanya jokowi yang mampu ambil Freeport yang diserahkan mertua prabowo
5. Meningkatkan taraf hidup atlet : Jokowi mem PNS kan para atlet
6. Prabowo siap terima kritik : faktanya yang bersangkutan marah-marah saat media tidak menulis apa yang Prabowo kehendaki dengan memboikot media.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya