Politik

Kubu Prabowo Mulai Galau Isu Penculikan Aktivis '98 Dibahas di Debat Capres

Indah Pratiwi - 15/01/2019 18:54

Beritacenter.COM - Kasus penculikan Aktivis 98 akan diangkat dalam debat perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden pada 17 Januari 2019. Dalam debat tersebut, kasus pelanggaran HAM 1998 akan dibahas dalam debat tersebut.

"Muncul lagi juga enggak masalah. Karena sebenarnya debat periode pertama Jokowi yang lalu kan sudah pernah ditanyakan Pak JK, Prabowo dengan santainya, 'Masa saya harus buka semua masalah ini?' Dan habis itu JK senyum-senyum kecut," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

BACA JUGA

Dia melanjutkan, ada sesuatu yang disembunyikan Calon Presiden(Capres) Prabowo Subianto mengenai masalah itu hingga saat ini masih misteri.

"Dulu, pelanggar HAM di masa lalu juga sepenuhnya bagian dari petahana sekarang," kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Prabowo Subianto, kata dia, diharapkan tidak menyebutkan nama-nama yang bertanggung jawab atas kasus penculikan Aktivis 98 jika pertanyaan seputar itu muncul dalam debat perdana.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens mengusulkan dua isu HAM yang diduga diculik dan dibunuh Aktivis 98 dan penyiraman air keras terhadap Penyidik KPK Novel Baswedan diangkat dalam debat perdana pasangan calon. Alasannya, dua masalah itu harus diungkap ke publik karena menyangkut masa depan Pemerintahan Indonesia.

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center Berita Bohong

Berita Lainnya