Politik

Alumni Telkom University Deklarasikan Dukungan Terhadap Jokowi

Lukman Salasi - 16/01/2019 09:18

BeritaCenter.com – Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dapat tambahan dukungan dari alumni Telkom University. Mereka yang mengatasnamakan diri Relawan alumni Telkom University pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin (Telunjoe’k) siap membela memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Relawan alumni Telkom University pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dengan tujuan untuk memenangkan nomor satu dalam Pilpres 2019,” kata Ketua Umum Telunjoe'k Agus Sophian di The Hive Best Western, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (15/1/2019).

Sebagai kalangan intelektual, Agus menegaskan, mereka berpikir rasional atas keberhasilan yang telah banyak dilakukan pemerintahan Jokowi.

“Prinsipnya, kami adalah dari kalangan alumni kampus, jadi bisa disebut kami ini adalah kalangan intelektual. Jadi kami sangat merasakan apa yang sudah terjadi selama kepemimpinan beliau. Kami lebih melihat rasionalitas yang terjadi saat ini bahwa pembangunan saat ini memang benar terjadi dan itu harus terus dilanjutkan. Itu adalah semangat kami kenapa kami sampai mendukung Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden 2019-2024," tambahnya.

Relawan Telunjoe’k, menurut Agus, adalah angkatan 1995. Mereka akan bergerak menggalang massa dan berkampanye di media dan media sosial.

"Jadi kami mengambil posisi tidak pada penggalangan dana, tapi kami lakukan satu campaign di media dan social media. Tentu mengangkat narasi-narasi positif yang ada dalam pilpres maupun pileg ini," sebutnya.

Agus menyadari banyaknya serangan terhadap Jokowi-Ma’ruf melalui medsos. Dia mengaku akan meluruskan narasi yang menurutnya hoax dan akan membela Jokowi melalui medsos.

"Kami mencoba akan melakukan, karena sekarang ini narasi-narasi yang sifatnya hoax itu cukup tinggi di social media. Jadi kami akan coba meluruskan gitu, meluruskan berita-berita yang ada di social media, tentu dengan fakta, dengan data-data yang ada. Jadi kami akan banyak mengeluarkan campaign narasi positif dari hasil pembangunan yang sudah terjadi," ungkap Agus.

"Di social media karena dia tahu 02 itu melihat 01 sangat menguasai media mainstream, sehingga dia bermain di social media, sehingga tren positif social media saat ini di 02. Karena mereka sepertinya terstruktur, cyber army-nya itu sangat terstruktur," sebut Agus.

"Justru melawan, mengimbangi. Karena sebenarnya kita itu bisa dikatakan secara riil bisa dikatakan pendukung di social media cukup tinggi, cuma mereka diam. Makanya alumni Telunjo'ek ini untuk menyemangati semua netizen di social media untuk segera speak up dan speak out. Kita harus berani keluar," tegas Agus.

TAG TERKAIT :
Berita Center Jokowi-Ma'ruf Amin Alumin Telkom University Relawan Telunjoe'k

Berita Lainnya