Politik

APK-nya Dicoret 'PKI', Caleg PSI Cornella: Saya Heran, Kok Bisa Fitnah Seperti Itu

Makanya saya juga heran, kok bisa ada fitnah seperti itu (APK di coret tulisan PKI). Beberapa hari ini juga sudah ada pihak Koramil yang datang ke sini untuk menanyakan silsilah keluarga, juga tidak ada yang terkait partai terlarang

Aisyah Isyana - 16/01/2019 20:03

Beritacenter.COM - Caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cornella, angkat bicara terkait perusakan terhadap alat peraga kampanya oleh orang tak dikenal. Dia mengaku heran dengan tuduhan PKI di APK miliknya yang dirusak.

Menurutnya, tak ada satupun anggota keluarga dalam silsilah keluarganya yang terlibat dalam organisasi maupun partai terlarang. Cornella mengatakan, mayoritas keluarganya merupakan pengusaha konveksi.

Baca juga :

"Makanya saya juga heran, kok bisa ada fitnah seperti itu (APK di coret tulisan PKI). Beberapa hari ini juga sudah ada pihak Koramil yang datang ke sini untuk menanyakan silsilah keluarga, juga tidak ada yang terkait partai terlarang," kata Cornella, Rabu (16/1/2019).

Terkait perusakan APK miliknya, wanita 23 tahun ini mengaku akan segera melaporkan kasus ini ke Bawaslu Tulungagung. Menurutnya, laporannya terkait APK yang dirusak ini juga akan mendapat bantuan hukum langsung dari DPP PSI.

"Ini tadi saya baru saja ke Bawaslu untuk konsultasi, kalau terkait laporan resmi masih menunggu petunjuk dari DPP, karena akan ada bantuan hukum," ujarnya.

Dia berharap, Bawaslu Tulungagung dapat segera mendalami, mengungkap serta mengadili pelaku yang terlibat perusakan APK miliknya. Perkara perusakan APK ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Kasus pertama terjadi pada akhir 2018, sedangkan perusakan kedua terjadi pada Januari ini.

"Untuk yang kedua ini ada 12 APK yang dirusak, baner dan baliho. Sebetulnya kasus pertama ini sudah kami laporkan tapi belum bisa diregistrasi karena saya tidak menghadirkan saksi," tandas Cornella.

TAG TERKAIT :
Politik Bawaslu PSI APK PSI Dirusak Alat Peraga Kampanye Perusakan APK PSI

Berita Lainnya