News

Debat Hukum, Jokowi Sindir Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

Dewi Sari - 17/01/2019 22:00

Beritacenter.COM - Calon Presiden nomor urut satu Joko Widodo mengungkit pesan hoaks Ratna Sarumpaet yang pernah disampaikan Prabowo Subianto di media massa. Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Jokowi itu saat menanggapi pertanyaan dari Prabowo.

Awalnya, Prabowo menanyakan ketidakpastian hukum di bawah pemerintahan Jokowi. Sebab, saat ini banyak kepala daerah yang menyatakan dukungan kepada Jokowi tetapi tidak diproses. Sedangkan, kata Prabowo, saat ada kepala desa yang mendukungnya, maka aparatur negara itu dipecat.

"Padahal kepala desa itu menyatakan pendapat yang seharusnya dilindungi hukum," kata Prabowo.

Menanggapi itu, Jokowi mengatakan, Indonesia memiliki mekanisme hukum yang independen. Oleh karena itu, Jokowi menyarankan Prabowo melaporkan temuannya itu kepada polisi. Alangkah tidak baik, lanjut Jokowi, Prabowo hanya mengeluh dan mengabarkan adanya dugaan ketidakadilan itu.

"Kalau Pak Prabowo punya bukti, serahkan ke penegak hukum. Jangan grusa-grusu kayak tampilan Pak Prabowo selama ini," kata Jokowi.

Jokowi menilai, sosok Prabowo suka tidak ambil pikir sebelum mengambil sikap. Salah satunya melakukan konferensi pers terkait kasus Ratna. Sementara, Ratna diketahui tidak dianiaya, melainkan operasi kecantikan.

"Ternyata kan operasi plastik," kata Jokowi yang disambut gelak tawa pendukungnya.

TAG TERKAIT :
Jokowi Berita Center Jokowi-Ma'ruf Amin Debat Capres-cawapres 2019 Sindir Kasus Ratna Sarumpaet

Berita Lainnya