News

Jokowi - Ma'ruf Optimis Menang Telak di Jakarta

Dewi Sari - 19/01/2019 19:20

Beritacenter.COM - Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan optimis pasangan Jokowi - Maruf akan menang telak di Ibu Kota Jakarta. Oleh karena itu partainya akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01.

Hast menuturkan pihaknya akan bekerja sama dengan seluruh partai koalisi agar bekerja keras memenangkan Jokowi - Ma'ruf contohnya akan berkolaborasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Karena jaman Pak Harto, Jakarta itu PPP. Dengan demikian kerja sama dengan PPP, Golkar, akan dilakukan. Bagi kami, yang penting Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin yang utama di Jakarta," kata Hasto di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Hal itu semakin penting karena kantong-kantong pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga di Jakarta sangatlah banyak. Maka PDIP menyadari takkan mungkin semuanya bisa digarap sendirian.

Lebih lanjut, dia menyatakan koalisi parpol pendukung Jokowi-KH Ma'ruf akan semakin intens melakukan gerakan teritorial, dari pintu ke pintu menemui masyarakat. Nantinya respons masyarakat sekaligus akan dipantau. Dari sana, evaluasi akan dilakukan untuk menentukan langkah pemenangan selanjutnya.

"Berdasarkan survei hari ini elektabilitas Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf (di Jakarta, red) melampaui 7 persen di atas Pak Prabowo. Kita lihat nanti. Tak tahu setelah tari-tarian (Prabowo, red) di debat, mungkin akan bertambah," kata Hasto.

TAG TERKAIT :
Berita Center PDIP Presiden Jokowi Jokowi Maruf Jokowi Targetkan Menang di Jakarta

Berita Lainnya