News

Ngaku Terinspirasi dengan Jokowi, Bocah 13 Tahun ini Bicara Freeport dan Infrastruktur

Aisyah Isyana - 20/01/2019 21:49

Beritacenter.COM - James Gultom, seorang bocah berusia 13 tahun yang belakangan viral lantaran ingin bertemu Presiden Jokowi. Bocah ini, rela menunggu berjam-jam disebuah restoran di Bandung, Jawa Barat, agar dapat berfoto dan nge-Vlog bersama Presiden Jokowi.

Peristiwa yang belakangan viral ini diketahui terjadi pada Sabtu (19/1/2019) malam. Saat itu, Jokowi diketahui tengah berada di Bandung dan hendak melanjutkan aktivitasnya ke Ponpes Al Baghdadi di Karawang.

Menurut warga setempat, James yang sangat ingin bertemu dengan Jokowi sudah menunggu sejak pukul 14.00 WIB. "Sudah dari jam 2 siang pak katanya. Sudah izin sama danplek," kata seorang warga kepada Jokowi.

Saat keiginan terwujud dan berhasil bertemu Jokowi, James sangat terharu hingga tak kuasa menahan air matantya. Pada pertemuan itu, Jokowi sempat bertanya kepada James yang disebut sudah menunggunya berjam-jam.

"Tadi bapak jam 1 siang dari gereja. Bapak kasih tau kalau Pak Jokowi mau ke sini," ujar James.

Jokowi pun bertanya alasan James sangat ingin bertemu dengannya. "Kok pengin ketemu?" tanya Jokowi.

Bocah polos itu pun menjawab jika dirinya sangat terinspirasi dengan sosok Presiden Jokowi. "Terinspirasi dari bapak," jawab James.

Tak beberapa lama, Jokowi pun berswafoto bersama James. Jokowi juga sempat meladeni permintaan James untuk nge-vlog dan mempromosikan chanel Youtubenya.

"Jangan lupa subscribe channel James Gultom. Bener?" kata Jokowi sebelum meninggalkan lokasi.

Mengaku sangat senang dan bertemu dengan Jokowi, James pun bercerita kekagumannya dengan sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Kepada wartawan, bocah polos ini mengaku sangat bangga dengan pemerintahan Jokowi yang memiliki 51 persen saham PT Freeport dan kerja keras Jokowi membangun infrastruktur.

"Misalnya zaman presiden, Freeport belum dikuasai negeri. Tapi sekarang Freeport negeri ini 51 persen dan juga pembangunan infrastruktur sangat bagus zaman Pak Jokowi dan tol-tolnya juga sangat bagus," ucap James.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi James Gultom Bocah Bertemu Jokowi Bocah di Bandung Nge-Vlog sama Jokowi

Berita Lainnya