News

Kamis Ini, Satgas Anti-Mafia Bola Periksa Plt Ketum dan Wakil Bendahar PSSI

Aisyah Isyana - 22/01/2019 19:27

Beritacenter.COM - Satgas Anti-Mafia Bola akan memeriksa dua orang saksi terkait kasus pengaturan skor pada Kamis (24/1/2019). Dua orang yang akan diperiksa sebagai saksi yakni, Plt Ketum PSSI Joko Driyono dan Wakil Bendahara PSSI Irzan Hanafiah Pulungan.

"Perkembangan Satgas Mafia Bola, Bapak Joko Driyono dipanggil sesuai dengan agendanya pada hari Kamis, tanggal 24 Januari 2019, jam 14.00 WIB di Polda Metro," kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono, Selasa (22/1/2019).

Baca juga :

Sebelumnya, Joko Driyono sempat mendapat panggilan Satgas Anti-Mafia Bola Polri pada Jum'at (18/1) pekan lalu. Namun, Joko berhalangan untuk hadir memenuhi panggilan.

"Satgas Antimafia Bola sudah mendapat surat resmi dari PSSI untuk saudara Joko, Waketum PSSI, minta pengunduran tanggal 24 Januari," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Kamis (17/1).

Pemeriksaan terhadap Joko dan Irzan sebagai saksi ini merupakan kelanjutan dari laporan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Sebelumnya, penyidik juga sudah memeriksa Sekjen PSSI Ratu Tisha dan Bendahara PSSI Berlinton Siahaan.

Sejauh ini, polisi sudah menetapkan 11 tersangka terkait kasus dugaan pengaturan skor. Adapun kesebelas tersangka itu berasal dari pihak wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, kesebelas tersangka dijerat dengan dugaan tindak pidana penipuan dan/atau penggelapan dan/atau tindak pidana suap dan/atau tindak pidana pencucian uang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dan/atau UU No 11 Tahun 1980 tentang Tindak Pidana Suap dan/atau Pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang TPPU.

TAG TERKAIT :
PSSI Satgas Anti-Mafia Bola Kasus pengaturan skor Joko Driyono Irzan Hanifiah Pulungan

Berita Lainnya