Badminton

Kalahkan Wakil China, Ahsan/Hendra Melaju ke Perempatfinal Indonesia Masters 2019

Fani Fadillah - 24/01/2019 16:40

Beritacenter.COM - Tiket menuju perempatfinal Indonesia Masters 2019 telah dikantongi ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai mengalahkan wakil China, Ou Xuanyi/Ren Xianyu dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dalam laga itu, Ahsan/Hendra mampu tampil ciamik dan berhasil menghentikan langkah ganda China di Indonesia Masters 2019 dalam waktu 27 menit.

Namun begitu, Ahsan/Hendra mengaku tidak segampang itu untuk bisa menaklukkan pasangan muda asal China. Hanya saja, keduanya mampu menerapkan pola permainan yang tepat untuk bisa menghentikan perlawanan dari Ou/Ren.

“(Lawan) enggak di bawah kok, masih rame juga (mainnya). Cuma kita tadi lebih inisiatif menerapkan pola (permainan) kita dulu. Jadi lebih enak,” ungkap Hendra di Istora Senayan, Kamis (24/1/2019).

“Set kedua di posisi menang angin, jadi mau enggak mau jangan sampai bola nyangkut takut out-out. Jadi inisiatif lebih dulu, jangan sampai beri bola ke belakang. Instruksi pelatih juga harus menyerang duluan. Kalau kita angkat malah jadi ikut pola (permainan) mereka,” tambah Ahsan.

Pada perempatfinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi pasangan China lainnya yakni Li Junhui/Liu Yuchen. Pasangan mantan juara dunia itu mengaku akan tetap berjuang dan mewaspadai permainan dari unggulan kedua tersebut.

“Lebih fokus, terakhir kita kalah di Thomas Cup lawan mereka. Jadi kita berjuang saja poin demi poin. Enggak memikirkan menang kalah. Semoga dukungan penonton bisa bikin mereka goyang,” pungkas Ahsan.

TAG TERKAIT :
Hendra Setiawan Mohammad ahsan Indonesia masters 2019

Berita Lainnya