News

Yenny Wahid Sebut Ibunda Jokowi Kerap Ikuti Pengajian Muslimat NU di Solo

Bapak Presiden kita jelas ibunya dari dulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Enggak heran Presiden begitu fasih ikut bernyanyi yalal wathon bersama kita semua

Aisyah Isyana - 27/01/2019 10:39

Beritacenter.COM - Peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke73 di gelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ketua Panita Harlah Muslimat NU, Yenny Wahid, sempat bercerita tentang kiprah Muslimat NU di Indonesia yang sudah berjaya sejak zaman neneknya.

"Saya sendiri mengenal Muslimat selain dari nenek saya, tante saya. Bahkan mertua saya Ketua Anak Cabang Muslimat NU di Probolinggo. Mungkin para tamu undangan yang terhormat banyak orangtuanya ibu-ibu Muslimat," kata Yenny di lokasi, Minggu (27/1/2019).

Baca juga :

Yenny Wahid bahkan menyebut sosok Ibunda Presiden Jokowi juga kerap mengikuti pengajian Muslimat NU di Solo, Jawa Tengah. Dengan begitu, jelas Yenny, tak heran jika Presiden Jokowi hafal dengan lagu kebesaran NU, yalal wathon.

"Bapak Presiden kita jelas ibunya dari dulu sampai sekarang ikut pengajian Muslimat NU di Solo. Enggak heran Presiden begitu fasih ikut bernyanyi yalal wathon bersama kita semua," jelas Yenny.

Menurutnya, Muslimat NU memegang peran penting dalam meneguhkan Aswaja Nahdliyah. Peran penting itu diteguhkan ibu-ibu Muslimat NU dengan mengedepankan toleransi.

"Karena itu meneguhkan Aswaja, menguatkan bangsa dan negara. Dan inilah peran yang dimainkan oleh ibu-ibu Muslimat NU," pungkasnya.

TAG TERKAIT :
Presiden Jokowi Yenny Wahid Muslimat NU Harlah ke-73 Muslimat NU Ibunda Jokowi

Berita Lainnya