Jalani Sidang Vonis, Ahmad Dhani: Apapun Keputusan Hakim Harus Dilalui

Aisyah Isyana - 28/01/2019 15:53

Beritacenter.COM - Sidang vonis kasus ujaran kebencian yang menyeret nama musisi Ahmad Dhani digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Menurut Dhani, apupun keputusan majelis hakim dalam sidang vonis kali ini akan dianggapnya sebagai kemenangannya.

"Apa pun putusannya itu adalah kemenangan saya. Apa pun keputusannya adalah jalan yang harus dilalui," kata Ahmad Dhani di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2019).

Suami dari Mulan Jameela ini mengaku tak terlalu memikirkan persoalan hukum yang menjeratnya. "Saya sih nggak terlalu memikirkan masalah ini, ya. Saya lebih besar daripada masalah ini," ujarnya.

Baca juga :

Sambangi PN Jakarta Selatan guna menjalani sidang vonis, Dhani turut didampingi anaknya Dul, dan sang istri Mulan Jaleela. Dhani sempat berpose dua jari sebelum memasuki ruang sidang, sementara Dul justru berpose lima jari yang disebutnya melambangkan Pancasila.

Dalam kasus ujaran kebencian melalui media sosial Twitter ini, pengacara Dhani, Ali Lubis, berharap kliennya dapat divonis bebas. Ali menilai pihak JPU belum dapat membuktikan kesalah Dhani, berdasarkan bukti di persidangan.

Guna mengamankan jalannya proses persidangan ini, pihak kepolisian akan memperketat pengamanan di kawasan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Total ada 98 personel gabungan," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan.

Tampak sejumlah polisi berjaga didepan gerbang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Prayitno mengatakan, penjagaan itu dilakukan guna mengantisipasi massa pendukung dan jalannya proses persidangan.

"Di antaranya jangan sampai sterilisasi pengadilan terganggu. Kita lebih tingkatkan kewaspadaan saja. Belum ada informasi ada massa pendukung," ujarnya.

Untuk diketahui, Ahmad Dhani dituntut 2 tahun penjara terkait kasus ujaran kebencian. Dhani didakwa atas tiga cuitannya yang diunggah di akun Twitter @AHMADDHANIPRAST. Cuitan berisi ujaran kebencian itu disebut diunggah admin Twitter Ahmad Dhani, Bimo.

Cuitan pertama berbunyi 'Yang menistakan agama si Ahok...yang diadili KH Ma'ruf Amin'. Cuitan kedua berbunyi 'Siapa saja dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya - ADP.' Cuitan ketiga berbunyi 'Kalimat sila pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur...kalian WARAS??? - ADP.'

TAG TERKAIT :
Ahmad Dhani Sidang Ahmad Dhani

Berita Lainnya