News

Polisi Terjunkan 798 Personel Amankan Imlek di 26 Vihara Banten

Dewi Sari - 04/02/2019 23:45

Beritacenter.COM - Polda Banten menerjunkan 798 personel untuk mengamankan perayaan Imlek di wilayah Banten. Sebanyak 26 vihara di Banten dijaga ketat oleh Tim Gegana.

“Pada perayaan tahun baru Imlek tetap perlu kewaspadaan untuk mengantisipasi adanya kelompok dari golongan tertentu yang ingin mengganggu terhadap pelaksanaan dan perayaannya. Kurang lebih 798 personel dikerahkan,” kata Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Amiluddin Roemtaat, Senin (4/2/2019).

Ia mengungkapkan, pengamanan perayaan maupun kegiatan keagamaan warga keturunan Tionghoa dilaksanakan di beberapa lokasi vihara. Di wilayah hukum Polres Serang Kota ada 5 lokasi, Polres Cilegon 3 lokasi, Polres Lebak dan Polres Pandeglang masing-masing 1 lokasi, dan Polresta Tangerang dengan 17 lokasi.

"Jumlah jemaat serta tingkat kerawanan di masing-masing lokasi vihara akan disesuaikan dengan jumlah personel pengamanan," ujarnya.

Amiluddin menuturkan Tim Gegana Satbrimob Polda Banten mulai disebar di beberapa titik vihara dan peribadaatan untuk melakukan sterilisasi.

“Tim Gegana akan diturunkan. Sterilisasi di setiap lokasi yang dijadikan tempat peribadatan, bahkan sebelum kegiatan keagamaan dimulai,” katanya.

Pihaknya, mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah hukum Polda Banten bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat perayaan tahun baru Imlek.

TAG TERKAIT :
Polda Banten Imlek Berita Center Personel Diterjunkan Amankan Imlek

Berita Lainnya