News

Ribuan Personel Gabungan Amankan Aksi Demo Pegawai Pos Indonesia

Aisyah Isyana - 06/02/2019 11:09

Beritacenter.COM - Massa yang mengatasnamakan diri mereka Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermatabat (SPPIKB) menggelar aksi demonstrasi pagi ini. Guna mengamankan jalannya aksi itu, sebanyak 8.000 personel gabungan TNI, Polri serta Pemda dikerahkan.

"Sebanyak 8.018 personel gabungan Polri, TNI dan Pemda," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Penurunan ribuan personel itu, jelas Argo, dilakukan lantaran koordinator lapangan massa awalnya melaporkan jumlah peserta demonstrasi sebanyak 12 ribu orang. "Dalam surat pemberitahuan 12 ribu (orang)," tutur Argo.

Sementara itu, Koordinator Media Komunikasi SPPIKB Fadhol Wahab, dalam kofirmasinya seperti dilansir detik menyebutkan bahwa massa hanya berjumlah sekitar 1.000 orang. Massa yang menggelar aksi demo itu terdiri dari pegawai PT Pos Indonesia se-Jabodetabek, Jawa, dan Sumatera.

Diketahui, aksi demontrasi ini dimulai dari titik kumpul kantor PT Pos Indonesia, Pasar Baru, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, massa kemudian akan bergerak ke kantor Kementerian BUMN, lalu ke depan Istana Negara.

Aksi demonstrasi itu, jelas Wahab, dilakukan dengan tujuan untuk menyelamatkan PT Pos Indonesia dari buruknya pengelolaan perusahaan. Menurutnya, buruknya pengelolaan itu lantaran banyaknya terjadi korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) di perusahaan pemerintah tersebut.

"Terkait dengan penyelamatan perusahaan karena yang terjadi dalam itu kami lihat terdapat banyak indikasi KKN. Menurut kami tidak GCG (good corporate governance). Akibat dari ketidak-GCG-an itu, perusahaan ini menjadi terpuruk secara finansial," tutur Wahab kepada detikcom.

TAG TERKAIT :
Polda Metro Jaya Aksi Demo PT Pos Indonesia Pengamanan Demo Pengamanan Demo Pos Indonesia Demo Massa SPPIKB

Berita Lainnya