Politik

Jaringan Perempuan NU Pasang Badan Bela Ma'ruf Amin dari Serangan Kampanye Negatif

Aisyah Isyana - 10/02/2019 21:07

Beritacenter.COM - Mengaku patuh terhadap perintah kiai, Jaringan Perempuan NU (JPN) Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mendeklarasi dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin. Nantinya, perempuan-perempuan NU ini akan menjadi benteng atas serangan kampanye negatif, terutama yang dialamatkan kepada KH Ma'ruf Amin.

"Kami menggalang dukungan kepada pasangan Jokowi-Amin karena ini sebagai kewajiban mengikuti perintah kiai, yakni Pak Ma'ruf Amin," jelas Umi Sofia di Gedung Pemuda, Ambarawa, Minggu (10/11/2019).

JPN sendiri diketahui merupakan gabungan dari Fatayat, Muslimat dan IPPNU. JPN yang memiliki ribuan anggota ini menargetkan 90 persen suara mereka untuk diberikan kepada ppasangan Jokowi-Ma'ruf.

“Saat ini ada 81 perwakilan ranting yang hadir, seluruh anggota kami ada 1.500 orang. Kami menargetkan 90% suara kami diberikan kepada Jokowi-Amin," jelas Umi.

Ditengah suhu politik yang kian memanas jelang Pilpres, JPN berkomitmen akan menjadi benteng dan mementahkan semua isu negatif yang dialamatkan kepada Jokowi-Amin.

"Kalau ada yang bilang Pak Amin sudah tua sehingga tidak bisa memimpin Indonesia bersama Pak Jokowi, nah itu tugas kami untuk meluruskan. Beliau walau sepuh masih mempunyai energi untuk mengabdi kepada bangsa," tandas Umi.

JPN akan berupaya menjadi garda terdepan dalam membela Jokowi-Amin. "Kami berupaya menangkal bullying kepada Jokowi-Amin. Tidak perlu kami menyerang balik tim sebelah, karena itu bukan cara kami. Kami akan selalu terdepan membela Jokowi-Amin untuk selalu membela kiai," lanjutnya.

TAG TERKAIT :
Pilpres 2019 Pemilu 2019 Jokowi-Ma'ruf Amin Jaringan Perempuan NU

Berita Lainnya