Politik

Jokowi-Amin Lebih Unggul 51 Persen di Jawa Barat

Indah Pratiwi - 15/02/2019 06:47

Beritacenter.COM - Pulau Jawa merupakan penyumbang suara terbesar menjadi medan pertarungan sengit kubu pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Tidak mengherankan, masing-masing tim sukses pasangan capres-cawapres harus berjuang untuk memenangkan calon presidennya dan tim sukses bergerak masif hingga ke pelosok desa untuk mendongkrak perolehan suara.

Menurut Cawapres 02 Ma’ruf Amin dalam menghadiri peringatan harlah ke-93 Nahdlatul Ulama (NU) di Lapangan Prawata Sari, Cianjur, Jawa Barat (Jabar) dengan disambut puluhan ribu warga. Dia sangat optimistis bisa merebut suara di Tanah Pasundan ini 60–70%.

"Pasangan calon 01 dan 02 bersaing ketat dan alhamdulillah per hari ini (kemarin) kami sudah unggul 51%," ujar Ma’ruf, Kamis(15/2/2019).

Ma'ruf menjelaskan, pada Pilpres 2014 lalu, pasangan Prabowo-Hatta unggul dengan perolehan suara 59,78%, sedangkan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla 40,22%. Namun peta politik tersebut diyakini akan berubah di pilpres 2019. Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin siap membalikkan keadaan.

"Yang penting menanglah, bisa 60–70%. Yang penting menang, jangan sampai kalah," tutur Ma'ruf.

Di lain tempat, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyatakan, wilayah Jabar masuk dalam kategori medan yang paling panas di pilpres. Untuk mendongkrak suara pemilih, kader, relawan maupun calon anggota legislatif (caleg) dari PKB diinstruksikan untuk bertatap muka langsung dengan konstituen.

"Semua kader bergerak. Caleg harus door to door, begitu juga relawan yang nonstruktur. Kita gerakkan semua untuk kemenangan 01," ucapnya.

 

TAG TERKAIT :
Berita Kriminal Indonesia Berita Center

Berita Lainnya