Kriminal

Salah Satu Pelaku Curanmor Lintas Kota Diringkus Polisi

Indah Pratiwi Budi - 15/02/2019 14:52

Beritacenter.COM - Kusma warga Desa Tunjung, Kecamatan Gucialit, Lumajang tak berkutik saat digelandang tim gabungan dari Polres Ponorogo dan Polres Lumajang, terkait dengan kasus pencurian sepeda motor.

Kusma merupakan salah satu pelaku dari 4 orang komplotan pencuri motor antar kota. Pelaku lainnya bernama Juli, Sultan, dan Didik warga Gucialit Lumajang.

Ke 4 warga Lumajang ini ditangkap karena kedapatan melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 13 kali di Kabupaten Ponorogo.

Kepada petugas, tersangka Kusma mengaku sengaja mencuri sepeda motor di Ponorogo, karena di Lumajang tak memiliki celah untuk melakukan pencurian.

Baca Juga :

Menurut AKBP Muhammad Arsal Sahban Kapolres Lumajang, untuk mengelabuhi petugas, para tersangka ini menjual barang hasil curiannya ke warga Lumajang. Dengan modus surat kelengkapan kendaraan menyusul, sehingga motor hasil curiannya laku dengan harga mahal.

Dari tangan tersangka, polisi menyita sedikitnya 8 unit sepeda motor. Selanjutnya, tersangka beserta barang buktinya diserahkan ke Polres Ponorogo, untuk menjalani proses hukum.

TAG TERKAIT :
Kriminal Pencurian Kasus Pencurian Kasus kriminal

Berita Lainnya