Kriminal

Komplotan Pemalsu Dokumen BKPB Dan STNK Berhasil Diciduk Polisi

Indah Pratiwi Budi - 15/02/2019 16:44

Beritacenter.COM - Empat pelaku yang ahli memalsukan nomor rangka kendaraan bermotor, yaitu Mahrus Efendi, Arfai, Ardi dan Abdul Ghofur berhasil diamankan polisi.

Keempat pelaku ini memiliki tugas yang dan peran yang berbeda-beda. Seperti Mahrus Efendi bertugas mencari mobil segala jenis, sedangkan Ardi dan Abdul Ghofur bertugas untuk mencarikan BPKB dan STNK ke Jakarta, sementara Arfai bertugas merubah nomor rangka kendaraan.

Menurut AKBP Febi Hutagulung Kapolres Lamongan, terungkapnya kasus ini, berawal Abdul Ghofur dan Ardi menjual mobil kepada salah satu warga lamongan. Dari situ diketahui BPKB tersebut palsu. Karena di dalam BPKB tertulis Polda Lamongan.

"Karena curiga, akhirnya dilaporkan ke Polres Lamongan," kata AKBP Febi Hutagulung.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pengejaran terhadap 2 pelaku lain yang melarikan diri. Yaitu Haji Maskurin yang merupakan orang tua dari Mahrus Efnedi.

Dari hasil pengungkapan kasus ini, polisi mengamankan 4 buah BPKB dan 4 STNK serta 2 mobil Avanza dengan nopol L 1892 ZH dan mobil Daihatsu Terois dengan nopol S 1121 YA.

"Semua mobil didapat pelaku dari Jakarta didapat dengan harga di bawah Rp 60 juta, kemudian di jual di Lamongan dengan harga di atas Rp 100 juta," tambah

TAG TERKAIT :
Pemalsuan Dokumen Kriminal Kasus kriminal Kasus Pemalsuan

Berita Lainnya