Kriminal

Polisi Gagalkan Penyelundupan 4 Ribu Ekstasi asal Belanda Senilai Rp1,2 M di Jambi

Aisyah Isyana - 16/02/2019 01:29

Beritacenter.COM - Upaya penyelundupan 4 ribu butir pil ekstasi asal Belanda senilai Rp 1,2 miliar berhasil digagalkan polisi. Pelaku bernama Rajali Ibrahim (52) warga Sumatera Utara, Medan, diringkus polisi saat melintas di Kawasan Kabupaten Muaro Jambi,

"Kita tangkap tersangka ini di kawasan Jalan Km 35 di Kabupaten Muaro Jambi. Dia kita tangkap tanpa perlawanan saat mengendarai mobil yang direntalnya. Rencana ekstasi itu akan dibawa tersangka ke Sumatera Selatan, Palembang," kata Direktur Narkoba Polda Jambi, Kombes Eka Wahyudianta di Mapolda Jambi, Jumat (15/2/2019).

Baca juga :

Eka menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan polisi pada Kamis (14/2), usai mendapat informasi terkait penyelundup ekstasi yang akan melintas di Jambi. Polisi pun langsung bergerak cepat melakukan penghadangan terhadap terduga penyelundup ekstasi.

"Ekstasi itu kita temukan di bagian kap mobil yang dirental oleh tersangka dengan dibungkus kecil. Diduga ekstasi ini berasal dari Belanda dengan kualitas terbaik," ujar Eka.

Kepada polisi, tersangka mengaku mendapat 4 ribu ekstasi itu dari salah satu narapidana di Lapas Bengkalis Provinsi Riau, berinisial O. Rencananya, ribuan ekstasi itu akan dikirim ke tersangka S yang merupakan bandar besar dan juga mantan napi di Palembang.

"Tersangka ini adalah kurir. Ini merupakan jaringan International. Jadi setiap tersangka dapat mengantar ekstasi itu, tersangka mendapatkan imbalan uang sebesar Rp 1,5 juta," terang Eka.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka terancam dijerat pasal 112 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan penjara di atas 10 tahun penjara.

TAG TERKAIT :
Kasus Narkoba Polda Jambi Berita Kriminal Indonesia Penyelundupan narkoba Ekstasi asal Belanda

Berita Lainnya