Kriminal

Usai Dua Rekannya Diringkus, 2 Pengeroyok Polisi di Makassar Menyerahkan Diri

Aisyah Isyana - 19/02/2019 14:21

Beritacenter.COM - Empat pelaku pengeroyok anggota Polri dari Polda Sulsel, Brigadir Amirullah, telah berhasil diamankan polisi. Awalnya, polisi meringkus dua pelaku, yakni Andika (19) dan Indrawan (18). Selanjutnya dua orang lainnya menyerahkan diri ke Polsek Pankkukang Makassar.

Dua pelaku yang menyerahkan diri yakni, yakni Iswandi alias Wandi (24) dan Ridwan alias Mandra (21). Sempat buron, kedua pelaku akhirnya menyerahkan diri usai polisi melakukan koordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Baca juga :

"Anggota didampingi tokoh masyarakat setempat guna berkoordinasi kepada masing-masing orang tua pelaku yang masih buron dan menyampaikan kepada orang tuanya agar secepatnya menyerahkan diri ke Kantor Polsek Panakkukang guna mempertanggung jawabkan perbuatannya," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Selasa (19/2/2019).

"Keesokan harinya, salah satu anggota mendapatkan informasi dari tokoh masyarakat setempat bahwa pelaku yang berhasil melarikan diri bersedia mempertanggungjawabkan perbuatannya sehingga pelaku langsung diamankan," sambungnya.

Kepada polisi, kedua pemuda yang ditahan mengakui perbuatannya menganiaya korban dengan memukulnya dibagaian wajah. Penganiayaan itu membuat korban mengalami luka robek dan hharus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Bahwa benar pelaku Iswandi alias Wandi dan Ridwan alias Mandra mengakui telah menganiaya korban Amirullah dengan cara Wandi memukul bagian wajah korban sebanyak lima kali dan Ridwan alias Mandra memukul bagian wajah korban sebanyak tiga kali sehingga mengakibatkan luka robek pada alis sebelah kiri korban hingga korban harus mendapatkan perawatan medis lebih lanjut," jelasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat pelaku pengeroyokan anggota Polri Biddokes Polda Sulsel telah ditahan di Polsek Panakkukang Makassar. Keduanya dijerat dengan Pasal 351 dan 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman di atas lima tahun.

TAG TERKAIT :
Penganiayaan Pengeroyokan Makassar Polda sulsel Pengeroyok Polisi

Berita Lainnya